Senin, 21 Desember 2009

Blog Dofollow

Sebelum kita membahas tentang cara mengetahui blog dofollow atau nofollow, alangkah baiknya kita mengetahui dulu “apakah itu dofollow dan apa keuntungan kalau kita berkomentar di blog yang memiliki status dofollow”. Telah saya bahas pada postingan saya sebelumnya, bahwa pengertian yang simple alias sederhana tentang blog dofollow adalah blog yang akan memberikan backlink ke blog kita bilamana kita berkomentar di blog yang memiliki status dofollow.
Berbicara mengenai backlink, tentu saja sangat berguna bagi blog yang membutuhkan index yang bagus di search engine, semisal www.google. com. Apalagi sekarang baru marak-maraknya kontes SEO lokal yang sedang berlangsung antara lain Kenali dan Kunjungi kyakya, Mengembalikan Jati Diri Bangsa, Stop Dreaming Start Action dan lain sebagainya.


Nah, setelah kita mengetahui tentang pengertian dan keuntungan bila berkomentar di blog dofollow, terus bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa blog tersebut dofollow atau nofollow? Cara yang mudah untuk mengetahui bahwa suatu blog dofollow atau nofollow sangat mudah, yaitu dengan cara menginstall add-ons NoDoFollow pada browser kita. Setelah kita install add-ons NoDoFollow tersebut, kita harus merestart mozilla kita untuk memastikan bahwa add-ons NoDoFollow berjalan pada mozilla kita.
Status blog dofollow dapat terlihat saat kita melakukan klik kanan dan kita pilih NoDoFollow. Jika nama blog yang berkomentar di blog tersebut diblok warna biru, maka dapat dipastikan bahwa blog tersebut adalah blog dofollow dan akan memberikan backlink kepada blog yang berkomentar, tetapi jika warnanya diblok merah, artinya blog tersebut tidak menganut paham dofollow atau blog tersebut adalah blog nofollow.
Semoga saja artikel tentang cara mengetahui blog dofollow ini dapat berguna bagi siapa saja yang sampai sekarang masih bingung membedakan sebuah blog dofollow atau nofollow. Insyaallah untuk daftar blog dofollow akan saya berikan pada postingan saya berikutnya. Maklum saja, karena sekarang juga baru mencari-cari blog dofollow yang berPR tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar