Senin, 21 Desember 2009

Cara Blog kita dilihat

Bagaimana cara pengunjung bisa datang ke blog kita? itu adalah sebuah pertanyaan yang harus kita jawab kalo kita memiliki blog dan ingin blog kita banyak dikunjungi tamu. Seperti pepatah bilang banyak jalan dan cara menuju Roma, makanya kita harus tahu dari pos dan jalan mana pengunjung mendatangi blog kita. Ada beberapa pos dan jalan pengunjung bisa mendatangi blog kita, yaitu


Pertama, lewat search engine seperti google.com, yahoo.com, ask.com, live.com, dll. 80% pengunjung datang ke blog kita melewati pos dan jalan ini, makanya kalau ingin blog kita selalu berada di posisi halaman pertama dengan kata kunci tertentu dari search engine kita harus tahu dasar-dasar Search Engine Optimization (SEO) atau mengoptimasi blog kita agak lebih mudah dibaca, dikenal dikategorikan oleh search engine. Karena dengan posisi blog kita jika berada di halaman awal search engine disitulah lebih banyak kesempatan pengunjung meng-klik untuk masuk ke blog kita.
Kedua, lewat link-link lain yang kita pasang (backlink). Bisa melalui blog rekan dan teman kita yang saling tukar-menukar (link exchange) pasang link (alamat blog) di masing-masing blog, tips-nya adalah dengan tukar menukar link dengan blog yang ber-traffic tinggi atau memiliki pengunjung yang banyak. Bisa juga melalui web socialbookmarking seperti digg.com, technorathi, stumbleupon, dll. Bisa juga melalui web-web directory seperti dmoz.org, dir.yahoo.com, directory.google.com, dll.
Ketiga, lewat jalan blogwalking. Untuk itu kita harus sering berkunjung ke blog-blog lain dengan ikut berkomentar terhadap isi blog yang kita kunjungi tentunya dengan meninggalkan alamat blog kita, supaya kalo ada pengunjung lain datang ke blog tersebut dan membaca komentar kita tadi kemungkinan juga bisa meng-klik link blog yang kita tinggalkan tadi sehingga bisa berkunjung ke blog kita.
Keempat, lewat kualitas isi blog kita, maksudnya adalah ini pengunjung setia yang datang dengan langsung tanpa lewat search engine ataupun link-link lain. oleh karena itu isi atau content blog sangat mendukung.
Jika yang pertama dijadikan yang utama maka kita harus berusaha agar blog kita lebih mudah masuk ke search engine. Nanti akan kita pelajari di Search engine Optimization (SEO)

0 komentar:

Posting Komentar